Friday 26 September 2014

Runcation Pulau Harapan Kepulauan Seribu

another runcations! 

Kali ini kepulauan seribu yang jadi incaran, karena nggak terlalu jauh dari Jakarta. 

Karena buat mengumpulkan personil liburan itu susaaaahhh banget, akhirnya aku memilih opentrip buat runcation kali ini... Aku tinggal mendaftar di salah satu travel agent dan holaaaaa saya sudah bersama kelompok yang punya tujuan liburan sama, PULAU HARAPAN. 

dimulai dengan berkumpul di pom bensin muara angke. Gue nggak pernah menyangka kalau sabtu pagi di tempat ini ramenya bukan main... 


penuhnya pom bensin muara angke. Cuma bisa berdoa kalau mereka tujuannya bukan pulau harapan. Ada banyak tujuan kepulauan seribu yang bisa didatengi, ada pulau pramuka, pulau tidung, pulau pari, atau pulau- pulau lainnya. 


dan ternyata aku salah, iya seramai itu.. memang nggak semua yang disana mau ke pulau harapan, tapi yang menuju pulau harapan juga rame banget. Liat aja, aku sampai harus duduk didek kapan. Hello Matahari! 

selama 3 jam perjalanan muara angke- pulau harapan, inilah yang jadi view utama. Air, sampe bosen! hahahaha... 


Setelah sampai ke pulau Harapan langsung bersiap buat snorkening. dan ini perlengkapannya


Fyi, pada akhirnya aku melepas pelampung itu, karena rasanya saya makin ga bisa mengatur nafas dengan adanya pelampung itu. berenang lebih asyik. 


Ternyata berenang memang adalah pilihan terbaik dari pada sok pakai alat menyelam yang malah bikin kita menelan ait laut (baca: ga bisa pakai alat snorkelingnya)


jangan pernah meninggalkan sunset di pantai... 




Hari berikutnya, penangkaran penyu di pulau kelapa... 
Sayangnya, mungkin karena banyak yang mau foto- foto penyu ini terlihat sangat lemas... kasian.. 


Dibelakang penangkaran penyu, ada tanaman mangrove yang bisa jadi spot foto selanjutnya... 


Lets wait for another runcation... 

No comments:

Post a Comment