Monday 28 January 2013

Pantai Jolosutro Malang Selatan

Siapa bilang kalau jalan- jalan ke malang bakalan cuma ketemu sama gunung?

Di Malang juga banyak kok Pantai yang bagus- bagus. 
Ini nih salah satu contoh pantai yang bisa aku acungin jempol. 
Pantai Jolosutro Malang.

If you need a guide to take a look how Malang is, i will loved to guide u. :) 

Pantai ini berada di Malang bagian Selatan, yang emang terkenal langsung berhubungan dengan laut lepas.
Perjalanan menuju pantai Jolosutro memang ngga gampang, karena kita harus menempuh perjalanan sekitar 2 sampai 3 jam untuk menuju pantai ini.

Dalam perjanan kita akan melewati gunung kapur, jalanan yang menanjak dan terjal, serta hempasan debu yang menyapu. 

Aku sempat merasa lelah dalam perjalanan menuju tempat ini, apalagi aku tempuh hanya dengan menggunakan sepeda motor. 

Tapi akhirnya semua terbayar, pas sudah di ujung gunung terlihatlah perlahan pantai yang mengintip dibawah sana.. benar- benar pemandangan yang indah. Perjalanan menuruni gunung untuk nantinya sampai di pantai Jolosutro sudah langsung tidak terasa.

Sampai di pantai, aku langsung menyerbu penjual es kelapa muda. Karena saya sampai di tengah hari yang lagi panas- panasnya, ditambah pantai pasir ini yang katanya mengandung besi yang cukup besar.

Konon, katanya ada penambangan besi di pantai ini, namun karena masyarakt sekitar mengecam, akhirnya di tutuplah pertambangan tersebut. Kalau kita ke Pantai Jolosutro kita masih bisa kok melihat bekas- bekas pertambangan pasir besi yang dibiarkan terbengkalai. 

Setelah menghilangkan dahaga sejenak, saya langsung menyongsong pantai. Sudah seperti pantai milik pribadi, karena masih sangat jarang orang yang ke pantai ini. Ngga heran, fasilitas dipantai ini juga jarang banget. Toilet hanya ada 1 buah dan itu harus jalan lumayan jauh untuk menemukannya. 
Saya memutuskan untuk tidak berenang dan hanya main air sejenak saja, karena malas kalau harus ke toilet yang cukup jauh jaraknya. 

Sudah jam 16.00 saya memutuskan untuk pulang, takut kalau dalam perjalanan sudah gelap, karena harus melewati perjalanan yang ditemani hutan belantara.


Pantai pribadi, karena masih sangat jarang orang yang kepantai ini. Mungkin dikarenakan kita harus melewati hutan dan gunung kapur dulu baru bertemu pantai ini.

 Ini view dari atas gunung. Jadi nanti perjalanan kita akan sampai di puncaknya terlebih dahulu baru kita bisa menemukan pantai Jolosutro yang mengintip dengan keindahan alamnya. Hiden Paradise!

 Dalam perjalanan kita harus melewati ini terlebih dahulu. Hutan Gunung Kapur. Jangan berharap tanahnya hitam lebam, kita akan disambut dengan tanah yang sedikit putih, namun indah. 

Perjalan dari dan ke Pantai Jolosutro. Tenang dan menyatu dengan alam.

Malang is very beautiful, right?

No comments:

Post a Comment