Sunday 29 April 2012

Sehari di Ancol

Ancol.

Pasti yang keingat langsung adalah Dufan, Gelanggang Samudra, atau atlantis water.

Outbondholic, paintball, ecopark, dan menonton show.

Ini bukan pengalaman pertama gue ke otbondholic ancol. Mengingat gue adalah orang yang nekat, jadi udah beberapa kali gue mampir kesini. Tapi kali ini aga beda. Soalnya gue nggak pake pemanasan dulu levelnya.

Jadi gini, di outbond holic itu ada beberapa level outbond. Ada merah, biru, hijau (kalau nggak salah) dan yang terakhir jalur hitam.

Nah, kalau masih baru pertama kali, gue sangat menyarankan buat cobain jalur- jalur yang biasa dulu. Kalau sudah beberapa kali, boleh tuh cobain jalur hitam.

Karena gue sok banget nih ya, gue langsung deh main ke jalur hitam. Yang artinnya adalah, nanjak sampe mampus, terus diakhiri flying fox dari ketinggian yang setara dengan terjun dari lantai 7. Hahahaha.. but trust me, buat yang nggak takut ketinggian, ini serunya banget deh! 


Berpose di depan Jalur hitam. Fyi, ini sehabis naik loh.

Muka udah kucel banget habis naik jalur hitam.
Nggak jauh dari outbond holic, ada ecopark. Nah, buat ngadem dan menurunkan adrenaline, bisa deh tuh main di jembatan yang dibawahnya banyak ikan dan memberi mereka makanan. Ini sangat efektif buat membuat relax tubuh setelah bermain outbond.

Memberi makan ikan di Ecopark 

Setelah bermain dengan ikan, boleh lanjut naik perahu yang memang disediakan untuk mengitari kawasan ecopark. Bisa melihat berbagai hewan yang sengaja dipelihara oleh pihak ancolnya sekalian menikmati taman buatan yang asri ini.

Berpose di kapal yang dihias cantik


Feels like 'not in Jakarta'
 Sebenarnya ada satu kegiatan lagi yang saya lakukan setelah naik perahu, naik sepeda berkeliling ecopark. Dengan sepeda yang cukup enak, dan sepertinya kalau beli cukup mahal, bisa berkeliling ecopark dengan puas. Saya memilih track sepeda yang offroad, jadi lebih berasa liburannya. Mengingat sepeda yang saya sewa juga sepeda yang bagus. Kalau memilih track sepeda yang biasa juga ada kok, seandainya mau bersepeda santai.

Kalau masih ada waktu tersisa, boleh langsung meluncur ke area paintball di Ancol. Kalau kami, karena waktu tidak mencukupi tidak bisa bermain di area, dan hanya menembak target dari jauh. Tapi sudah sangat cukup memuaskan kok.


Menembak Target di Paintball Ancol



Bergaya di depan counter. 

Cukup berat ya ternyata

Setelah itu, liburan sehari di Ancol kami tutup dengan menonton pertunjukan. Pertunjukan timun emas yang dikemas dengan drma musical, teknologi tinggi, dan air menari. Sangat rekomended kalau bersama anak kecil. Jangan lupa bawa camilan ya buat teman menonton.



No comments:

Post a Comment